Wisata Kuliner di Semarang? Jangan lupa Coba Jajanan Ini! Ada yang mirip Tacos!

Jangan nodai liburanmu dengan kata “diet”. Liburan itu waktunya bersenang-senang, refreshing, dan makan apapun yang kamu mau, bukannya jadi party pooper dan bikin mood hilang seketika gara-gara diet. Semarang merupakan salah satu destinasi terbaik untuk wisata kuliner. Jangan takut miskin, harga di Semarang masih ramah kantong, kok.banyak restoran, jajanan, dan hotel murah di Semarang. Tunggu apa lagi? Yuk, puaskan perutmu di 5 jajanan khas Semarang ini!

Tahu Pong

Mau nyobain Tahu Pong yang nikmat dan legendaris? Langusng meluncur ke Tahu Pong Karangsaru aja, sudah berdiri sejak tahun 1949, lho! Tahun segitu, kakek-nenekmu aja belum lahir, kan? Dari dulu sampai sekarang, kedai Tahu Pong Karangsaru ini masih jadi idola banyak orang. Tak lekang oleh waktu! Penasaran? Langsung ke Jl. Pringgading No.11D, Brumbungan, Semarang Tengah dan rasakan sendiri kenikmatannya!

Untuk yang belum paham Tahu Pong bentuknya seperti apa, nih, simak baik-baik, ya. Tahu Pong adalah tahu goreng yang bagian tengahnya kosong melompong. Biasanya hidangan ini disajikan bersama tahu emplek, telur, dan gimbal udang. Varian tahu di Tahu Pong Karangsaru juga banyak, semuanya enak. Gak akan nyesel, deh. Bule aja suka, masa kamu engga.

Leker Paimo

Kalau lihat tampilan Leker Paimo, kamu akan langsung teringat dengan Tacos. Leker Paimo biasanya bertengger di depan SMA Loyolo, Jalan Karang Anyar No.37, Gabahan, Semarang. Hemm… di depan SMA? Itu artinya banyak dedek gemes, lumayan sekalian cuci mata. Antrean di Leker Paimo cukup bisa membuatmu mengelus dada, panjang bukan main! Leker ini sudah ada sejak pukul 10.00, kalau agak siangan dikit pasti sudah ramai. Sebisa mungkin kamu berangkat dari hotel murah di Semarang saat pagi hari, ya.

Berbagai macam leker dijual di sini. Ada yang original, ada yang pakai telur, mozarella, dan bahkan nutella! Sebenarnya leker bukan merupakan jajanan khas Semarang, tapi gak ada salahnya, kan mencoba jajanan famous dan delicious ini?

Roti Ganjel Rel

Buset, rotinya bisa ngeganjel rel kereta? Jago juga… Roti Ganjel Rel atau Roti Gambang merupakan salah satu peninggalan Belanda, resepnya masih sama, gak berubah dan asli dari zaman Belanda. Mengingat pada zaman kolonial dulu Semarang mempunyai peranan penting untuk Belanda, jadi gak heran kalau banyak peninggalan dengan unsur kolonial di Semarang. Nama asli roti ini sebenarnya Roti Gambang, karena bentuknya mirip alat musik gambang. Tapi, masyarakat lebih suka menyebutnya dengan Roti Ganjel Rel, karena teksturnya padat dan bentuknya mirip bantalan rel. Kreatif banget, ya?

Jajanan khas Semarang ini sudah langka, kalau kamu mau coba harus berburu dulu di Pasar Johar. Walaupun teksturnya padat dan alot, Roti Ganjal Rel ini punya manfaat baik untuk pencernaan, lho. Kalau kamu gak percaya, coba tanya ahli roti, deh.

Masih mau diet? Nanti nyesel, lho…. Mau jajanan enak dan menginap di hotel murah di Semarang? #gampang!  Pesan hotelnya di Mister Aladin aja. Murmer, murah meriah!

Written by adminladsoflagos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *